Profil

angkringanmiring.jpg

Profil tongkronganbudaya.wordpress.com:

Salam,

Kita menamainya tongkrongan, suatu tempat yang sangat akrab di sehari-hari kita. Layaknya warung kopi, tempat-tempat yang ramai di pinggiran jalan atau di alun-alun, yang semua hal menjadi warna riuh suasana. Tetek bengek kehidupan bisa mengalir saja di sana, tanpa beban bahkan sampai tanpa Tuhan. Seandainya semua warna duduk dalam satu meja, menghambur-hamburkan gelak tawa dan sedu sedan, maka bermuka-muka pun akan saling mewarnai.

Dalam sehari-hari yang kita helati, banyak hal yang saling jalin-menjalin atau mungkin satu diantaranya sudah menjadi diri kita. Dengan sadar ataupun tanpa sadar kita menjadikan semua terlibat dalam tindak-bicara kita, dari cara bergaul, mode, sinetron, sampai menggossip. Di balik itu semua, apakah kita mengerti jalinan yang telah menjadikan kita terlibat dalam arus?

Dengan sebatas wacana yang kita tahu ini, kita mencoba membuat tempat dengan satu meja, sebuah tempat yang kita namai tongkrongan budaya. Menggelar sehari-hari kita lewat wacana sampai obrolan terkecil, dari mengutuki sampai menertawainya, semuanya di atas satu meja. O iya, untuk kopi dan rokoknya silahkan beli sendiri..

Selamat menikmati..

—————————————————————————————-

Pengasuh Blog

k-jenk.jpgMuhammad Zaini
Lahir di Probolinggo, 12 Januari 1985. Beralamat Rumah di Jl. Mayjen Panjaitan 12 Sidomukti Kraksaan Probolinggo 67282. Ia sedang studi di Jurusan PMH, Fakultas Syari’ah, UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta.

Nomor dan kontak yang bisa dihubungi.

Hp: 085228902858. Email: jeing_jeing@yahoo.com.

Situs Blog : https://tongkronganbudaya.wordpress.com

k-musthafa.jpgMusthafa Amin. Lahir di Probolinggo, 08 Nopember 1986. Beralamat Rumah di Jl. Mayjen Panjaitan 12 Sidomukti Kraksaan Probolinggo 67282. Alamat Penampungan Sekarang di Jl. Sumbersari 85 A Malang. Ia sedang berstatus sebagai Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Fak. Humaniora dan Budaya UIN Malang.

Untuk menghubungi.

Telp/HP: 0341 – 569277/08563571054.

Email: musth_fabio@yahoo.com.

Situs Blog : http://avaproletar.blogspot.com

41 Komentar

  1. coky sovyetno said,

    Salam kenal, kanggo arek-arek pencinta budaya lokal, sajagad raya iki kabeh kudu bisa melestarikan seni dan budaya yang telah diwariskan oleh nenek moyang alis para pendahulu kita.

    Banyaknya masyarakat, baik mahasiswa, pelajar sampai tukang asongan tidak paham akan budaya ketimuran kita bukan karna salah siapa, tetapi salah kita bersama, maka dari itu sudah saatnya kita kudu bareng-bareng menjaga dan melestarikan kebudayaan kita. semoga.

    “Semua orang adalah guru, semua tempat adalah perguruan,” Ki Hajar Dewantara.

  2. Nongkrong said,

    Salam kenal juga mas Coky

  3. langitjiwa said,

    selamat siang mas….

    dan salam kenal dari aku langitjiwa di sidoarjo.

  4. aRuL said,

    Salam kenal…. sukses buat tongkrongannya🙂

    Sukses juga bang Arul. Semoga selalu mampu menjadi Insan Perubahan. Siap!!!
    TB

  5. Nongkrong said,

    Salam kenal juga untuk semuanya. Gimana kabar Porong mas Langit Jiwa?

  6. Sigit said,

    Saya datang untuk gorengan anget-kebul2 itu…
    dengan dua atau tiga cangkir kopi pahit, segenggam tembakau
    yang sanggup menggetarkan dada dan mendidihkan ubun-ubun..

    Halah…
    Salam kenal mas-mas…
    Teruslah berkarya untuk dunia atau gantung diri aja…!

    Terima Kasih telah berkunjung. Kebetulan ada pisang goreng ma tahu sumedang. Masih hanget. Bonnya totalan akhir aja, Hehe. Bunuh diri? lebih baik di Puisi aja
    TB

  7. langitjiwa said,

    wah..porong semakin parah,mas
    sudah mulai tergerus sedikit demi sedikit.habis sudah harapan cita-cita penduduk disana….
    kalau tidak cepat di cari solusinya tanggul bisa jebol dan habis sudah jalur malang-surabaya..

    Semoga cepat teratasi di balik keruhnya konspirasi
    TB

  8. Fakhrurrozy said,

    Alhamdulillah dan terima kasih atas kunjungannya🙂

    Sama-sama mas
    TB

  9. Kang Nur said,

    salam kenal dari Jogja (juga) 😀

    Salam kenal juga. Jogja mana pak?
    TB

  10. nurilla7 said,

    salam kenal dari bekasi,, btw, tgl 15 selama seminggu seterusnya saya ada di jogja loh.. Hehehehe..🙂

    Salam kenal juga. makasih telah mampir di warung kami. Di Jogja, tinggalnya di mana. Kontributor kami (Zaini) tinggal di Wisma Daun Lontar dekat JEC.
    TB

  11. hanggadamai said,

    wah salam knal…
    saya baru nih berkunjung ke blog ini..
    keep blogging…😀

    Salam kenal juga mas Hangga. Damai selalu
    TB

  12. ahmadmakki said,

    Salut dan hormat buat komunitas NONGKRONG! Mari kita kembangkan bersama……

    Mari-mari Mas Makki
    TB

  13. Nilna R.Isna said,

    Salam kenal juga

    Trima Kasih sudah membaca blog Nilna
    Semoga kita dapat berbagi cerita disana..

    Sama-sama….Di manapun kita bisa berbagi cerita. Asal bukan berbagi suami atau Istri aja.🙂
    TB

  14. RhyzQ said,

    RhyzQ boleh ikutan nongkrong di sini kan??? Tenang… RhyzQ bawa rokok ndiri kok.

    Boleh sekali. Dengan begitu anda dapat kupon gratis mie goreng telur. Hehehe

    TB

  15. langitjiwa said,

    ” mas..ini kalau gak salah. aku baca koran jawa pos yg terbit hari minggu itukan ada kolom puisi. nach yg mau aku tanyakan aku pernah membaca puisi-puisi dengan karya bernama : muhammad zaini.”

    ” dan kalau benar tolong kirim ke email aku di : paundra.andra@yahoo.co,id
    aku tunggu yach,mas.”

    salamku,
    langitjiwa……

    mas,

    Maksih mas jiwa.. cuma, puisi saya masih rapat di lemari, setidaknya cuma terpampang di TB ini saja. Tapi, kabar itu dah bikin aku kayak penyair besar, hehe. So, makasih buat mas Jiwa..
    Zain–TB

  16. aRuL said,

    YAkusa🙂

  17. achoey sang khilaf said,

    Salam kenal. Ane ingat kalo ente dulu juga pernah ngasih komentar yang berbobot.
    Sekarang blognya dah makin berkembang. Hebat, ane salut. Ane langsung link.😀

    Tapi kenapa kita badannya gak punya bobot ya mas? pa karena bibit bebetnya. Hehehe
    Thanks Mas Achoey

    TB

  18. aRuL said,

    sama2 ngelink yah.. saya sudah masukkan ke blogroll🙂

    Yoi…Yakusa Juga. Thanks mas Arul. Mus itu Ijo Hitam n Zaini tu Merah Banteng.🙂

    Salam
    TB

  19. shaffiyah said,

    salam kenal🙂

    bingung mw tulis apa

    *kaburrr*

    Kau lari, kau kami tangkap.🙂

    Salam TB

  20. hmcahyo said,

    matur nuwun telah mampir ke blog saya
    dan terima kasih doanya

    hmcahyo.wordpress.com

    Sami-sami

    TB

  21. hmcahyo said,

    wah orang problolinggo ya?

    keluarga besar mbah saya di sana jl. mayjen panjaitan dulu di belakang bakso non utara brak

    almrhum ayah saya pernah dinas di koramil leces hampir 10 th

    UIN malang ya mas? wah deket dong saya di MAN Malang I Tlogomas

    salam kenal aja deh

    Wah, masih sering ke Probolinggo Mas? DI MAN jadi guru ya? Salam kenal juga mas Cahyo
    TB

  22. Robbani said,

    kulo nuwun…….

    Kulo Nuwun juga Ra
    TB

  23. asih said,

    M.Zaini tanggal dan bulan lahirnya sama dengan saya..
    salm kenal ya…

    Salam Kenal Juga. Semoga Berjodoh.

    🙂

    TB

  24. ariss_ said,

    wah😀
    ikutan duduk ya,
    muaasss, kopinya satu, jangan yg pake ampass! cepetan! jangan pake lama!😀

    Monggo

    TB

  25. nathansugiarto said,

    saya warga kraksaan yang udah lama menetap di bali
    pa kabar kraksaan?

    Baik-Baik Saja Bang. Salam Hangat dari Kraksaan

    TB

  26. nathansugiarto said,

    tolong di info juga dong teman2 kraksaan yg punya blog

  27. jiwakelana said,

    salam kenal mas….maaf pingin bertamu sebentar sekalian mo minta minum ne..

  28. n mursidi said,

    wah, ikut nongkrong sembari menikmati sajian budaya….

    Monggo-Monggo. Wah disinggahi oleh Penulis Kenamaan. Silahkan jangan SUngkan.🙂

    TB

  29. Islamic Institute For Freedom And Peace said,

    Salam kenal kawan-kawan

  30. Dee said,

    Salam kenal

    _dee_

  31. kusdiyono said,

    Salam kenal and sekalian numpang nanya….Ada yang punya kenalan di Jakarta untuk bisa ngajarin para siswa SMK musikalisasi puisi atau sekedar belajar membaca puisi…Thanks

  32. mashuri said,

    saya suka dengan kaum muda yang bersemangat. semoga kita bisa sharing gagasan, pemikiran dan ide dengan cerdas.

    salam
    mashuri

  33. Nilna R.Isna said,

    Oh y, apa kita pernah bertemu ?

    Saya sempat bertemu dengan beberapa teman dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta saat Temu Penyair 2008 di Payakumbuh, Sumatera Barat

  34. Irfan Bekasi said,

    Yang pertama adalah yaqinlah tuhan sayang sama kita!

    buat faisol kutunggu dudamu!

  35. poernomo said,

    wah, aku tertarik dengan blog nya mas…, kelihatannya aku mau seringsering baca nih, pengin tahu sastra lebih dalam,

    salam kenal,
    poer

    Silahkan Saja. Btw. Mas Poer orang mana?
    TB

  36. poernomo said,

    asli klaten mas, kok yg di foto wedangan pake peci itu mirip temenku ya?
    salam,

    • Nongkrong said,

      Hehehe…peci kayak gitu banyak kali mas. Ya barangkali mirip atau mungkin…

  37. Rivanlee said,

    salam kenal

  38. forum arek kraksaan said,

    salam kenal dan salam persahabatan bloggers probolinggo

  39. And_Ri Susanto said,

    wuihhhhhhhhhhhh………………..arek-arek jawa timuran pada ketemu neng ketne ki….
    aku arek kraksaan alamat..kraksaan wetan..(selatanPP.Badridduja) yang sekarangsedang mengembara/ngadu nasib neng jakarta kang…kul sambil kerja…

    dekremmah reh reng-oreng kraksaan nich..berres kabhi yeh…..

  40. dewaji said,

    ini yang kelola dua orang ya..kirain seorang..
    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: